Wabup Sidoarjo Subandi Berharap IWAPI Dorong Peningkatan Perekonomian Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi, SH

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi, SH beserta Istri Hj.dr.Sriatun Subandi menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus IWAPI Kab.Sidoarjo periode 2021-2026 oleh Ketua DPD IWAPI Jatim, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (06/01) dan turut hadir Ketua DPRD H. Usman berserta Istri.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi mengatakan Organisasi IWAPI merupakan bentuk partisipasi masyarakat khususnya para wanita yang merupakan strategi pembangunan di bidang ekonomi dan IWAPI Kabupaten Sidoarjo telah mampu hadir dan menjalankan peran yang selaras dengan pencapaian visi dan misi Kabupaten Sidoarjo dan sebagai wadah partisipasi para pengusaha wanita harus senantiasa berupaya memberikan kontribusi dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sebagai pengusaha serta tantangan ekonomi yang dihadapi ditengah pandemi.

Diharapkan IWAPI dapat terus berperan aktiv dalam memberikan solusi alternatif atas krisis global ekonomi pangan kemiskinan bencana dan lingkungan serta dalam berbagai persoalan lainnya selain itu juga dapat membina persatuan dan kerjasama antar pengusaha di Kabupaten Sidoarjo dibidang ekonomi.

“Peran wanita itu luar biasa dalam menyongsong dan mendorong perekonomian dunia khususnya di Kab. Sidoarjo mudah-mudahan kedepan dapat turut serta membangun perekonomian di Kabupaten Sidoarjo dan sebagai Wakil Bupati saya akan mensupport dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan sebagai pendorong peningkatan ekonomi yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Hj. Susmiati Rahmawati ketua DPD IWAPI Jatim menyampaikan ada15 orang Wakil Ketua IWAPI yang siap berjuang untuk mengangkat ekonomi Sidoarjo dan saya berharap bisa berperan bersama Pemerintah dengan semua program-program yang ada di IWAPI, dimanapun dan dalam keadaan apapun perempuan pengusaha siap menghadapinya. Kepada ibu Sofi yang sudah terpilih sampai ke dua kalinya saya berharap bisa mengajak anggotanya mengikuti semua program dari pusat dengan pengacu pada tupoksi masing-masing jangan sampai saling melangkahi. Dan khusus bagi pengusaha yang baru perlu dibina dan diarahkan serta di bimbing agar bisa maju dan berkembang bersama.

“Semoga peran wanita yang ada di Sidoarjo ini bisa meningkatkan kegiatan wirausaha yg ada di Sidoarjo selain sebagai ibu rumah tangga akan tetapi memiliki peran yang luar biasa dalam mendongkrak perekonomian dengan karya dan usahanya,” tambahnya. (E1)