Tasyakuran Hari Jadi ke 165 Kabupaten Sidoarjo, Empat Kyai Sidoarjo Doakan Keberkahan dan Keselamatan Sidoarjo

SIDOARJO(Jurnalsidoarjo.com)- Tasyakuran Hari Jadi ke 165 tahun 2024 Kabupaten Sidoarjo digelar di pendopo Delta Wibawa, Selasa malam kemarin, (30/1). Empat kyai Sidoarjo hadir dalam kegiatan itu. Diantaranya KH. Amiruddin Muid, KH. Abdul Aziz Munif, KH. Athoilah, KH. Nur Kholis Misbah dan KH. Husein. Kyai-kyai itu bergantian memimpin doa bagi keberkahan dan keselamatan Kabupaten Sidoarjo dan masyarakatnya. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Guntung Dwi Prasetyo.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten Sidoarjo sudah menginjak usia 1,5 abad lebih. Atau tepatnya berusia 165 tahun 2024 ini. Dalam rentang waktu itu, ujar Wabup H. Subandi, Kabupaten Sidoarjo telah banyak mengalami dinamika dan tantangan. Namun ia bersyukur segala dinamika dan tantangan telah mampu dihadapi Kabupaten Sidoarjo.

“Kita sangat bersyukur kepada Allah SWT karena kita mampu menghadapi dan menyikapi setiap dinamika yang terjadi,”ucapnya.

Wabup Subandi mengatakan semangat kebersamaan masyarakat Sidoarjo menjadi kunci keberhasilan menghadapi segala dinamika dan tantangan yang terjadi. Menurutnya masyarakat Sidoarjo senantiasa menjunjung tinggi semangat kebersamaan itu. Oleh karenanya lanjut Wabup H. Subandi, betapapun beratnya tantangan yang dihadapi selalu dapat dilalui dengan baik dan penuh percaya diri.

“Untuk itu tepatlah kiranya apabila pada malam penuh berkah ini seluruh masyarakat Sidoarjo bermunajat bersama memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas segala karunia yang telah dilimpahkan sehingga Kabupaten Sidoarjo dapat melewati segala tantangan dan cobaan serta terus bergerak kearah kemajuan,”ujarnya.

Wabup H. Subandi juga berharap kepada seluruh ASN Sidoarjo agar terus bekerja keras dan meningkatkan kinerjanya. Meningkatkan kemandirian dan mewujudkan masyarakat Sidoarjo yang berkeadilan harus terus dilakukan. Mewakili Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Wabup H. Subandi juga mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran kepala OPD dan instansi vertikal lainnya yang turut berpartisipasi aktif mendukung pelaksanaan kegiatan hari jadi Kabupaten Sidoarjo tahun ini.

“Saya mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sidoarjo, selamat hari jadi yang ke 165, semoga diusia yang semakin bertambah ini, Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai bersama ini, khususnya masyarakat Sidoarjo semakin sejahtera, mandiri dan berkeadilan,”ucapnya menutup sambutannya. (*)