Polresta Sidoarjo Musnahkan Barang Bukti Sitaan

SIDOARJO – Guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Sidoarjo, dalam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru. Polresta Sidoarjo musnahkan barang bukti hasil sitaan tindak kejahatan.

Dengan mengungkap kasus kejahatan jalanan seperti jambret, copet, dan sebagainya sebanyak 159 kasus dengan jumlah tersangka 159 orang. Dari hasil Operasi Cipta Kondisi dengan sasaaran kejahatan jalanan, premanisme, miras, dan narkoba.

Kemudian kasus ungkap narkoba sebanyak 124 kasus dengan jumlah tersangka 157 orang. Dan terakhir adalah kasus tindak pidana ringan (Tipiring) seperti miras, petasan, dan sebagainya sebanyak 42 kasus dengan jumlah tersangka 42 orang.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan minuman keras berbagai merk sebanyak 6.864 botol digilas dengan alat berat. Kemudian pil koplo sebayak 50.000 butir dan Cathinone sebayak 8,2 kilogram dengan cara di bakar.

“Karenanya sebagai bukti upaya tegas kami dalam memerangi penyakit masyarakat tersebut, hari ini kita lakukan pemusnahan barang bukti dari berbagai kasus tersebut,” kata AKBP Zain Dwi Nugroho Kapolresta Sidoarjo, Jumat (21/12)

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Illah, dalam kesempatan ini mengapresiasi langkah tegas Polresta Sidoarjo dalam memerangi peredaran narkoba, miras, dan kejahatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Langkah ini harus kita dukung bersama, agar wilayah kita benar-benar bersih dari berbagai penyakit masyarakat tersebut,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Fatwa MUI Kabupaten Sidoarjo KH Abdul Wachid Harun mengatakan, apa yang sudah dilakukan Polresta Sidoarjo bersama pihak lainnya ini merupakan langkah nyata bersama dalam memerangi kemungkaran dan hal-hal yang merusak moral generasi muda kita.

“Makanya marilah kita doakan aparat keamanan kita dapat terus maksimal dan diberi kekuatan dalam memerangi kemungkaran ini,” katanya singkat. (IH)