Pemkab Sidoarjo Mou Mall Pelayanan Publik

SIDOARJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menggelar acara penandatanganan kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) bersama penyelengaraan pelayanan terpadu berupa mall pelayanan publik, di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (14/12)

Dimana dalam kegiatan ini, dilakukan pemerintah kabupaten Sidoarjo, bersama 17 peserta, yang terdiri dari perbankan, bumn-bumd serta institusi pemerintah. Dengan dihadiri langsung oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, di dampinggi wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifudin, serta beberapa kepala Dinas terkait.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan Mall Pelayanan Publik di Sidoarjo akan segera terealisasikan. Mall pelayanan publik ini merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktifitas penyelenggaraan pelayanan publik yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah.

“Pemerintah terus berkomitmen dengan terobosan baru ini, membangun Mall Pelayanan yang berada di kawasan Lingkar Timur,” terangnya.

Abah Ipul sapaan akrabnya Bupati Sidoarjo menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Sidoarjo. Mall pelayanan publik ini akan terintegrasinya dengan seluruh perizinan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Mulai dari pelayanan izin usaha, kependudukan, hingga kepengurusan surat perizinan kendaraan bermotor,” paparnya.

Lanjut dikatakan Abah Ipul, dimana nantinya untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat sesuai yang dibutuhkan, hanya datang di satu tempat, di Mall pelayanan tersebut.

“Disana masyarakat dilayani serta fasilitasnya secara elektronik yang langsung tersambung ke pusat,” tukasnya. (IH)