Ning Sasha Antar Ransuman ke Rumah Lansia, Pastikan Program Bantuan Makan Gratis Berjalan Lancar

Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj.Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Mbok Tuminem (70) warga Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo serta mbok Sumiati (71) warga Dusun Tundungan Desa Sidomojo Kecamatan Krian tidak mengetahui kalau yang mengantarkan ransuman makanan gratis ke rumahnya adalah istri Bupati Sidoarjo sendiri, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor S.Hum atau yang akrab dipanggil Ning Sasha, Kamis (29/09).

Wanita muda itu sengaja mengantarkan bantuan makanan gratis sekaligus memantau kelancaran program tersebut. Program permakanan gratis yang bernama Berkat Sayang itu mulai berjalan sejak tanggal 1 September kemarin. Jumlah lansia yang menerima program ini sebanyak 730 orang diseluruh desa yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Ning Sasha menyampaikan, apa yang ia lakukan sebagai bentuk perhatiannya terhadap para lansia. Sebagai ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, ia berharap program tersebut berjalan lancar sampai selesai.

“Yang terpenting juga dapat terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Ning Sasha meminta menu makanan gratis yang diberikan kepada lansia, orang sebatang kara dan terlantar dapat dijaga kualitasnya. Oleh karenanya komitmen itu dimintanya terus dijaga oleh penyedia makanan dari program tersebut.

“Gizinya harus diperhatikan. Menunya juga harus disesuaikan dengan penerimanya seperti yang dilakukan saat ini,” terangnya.

Ning Sasha juga menyampaikan, program pemberian makan gratis tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu. Ia berharap pelaksanaan program tersebut semakin baik.

Oleh karenanya ia meminta Dinas Sosial Pemkab Sidoarjo sebagai leading sektor program untuk terus melakukan evaluasi.

“Usulan dari penerima manfaat harus didengarkannya. Dengan begitu program tersebut dapat disambut baik oleh penerima makanan gratis setiap hari,” pungkasnya. (E1)