Manjakan Penumpang, KAI Sediakan Area Bermain Anak di Stasiun

SURABAYA (jurnalsidoarjo.com)-Guna memberikan kenyamanan bagi calon penumpang yang melakukan perjaanan menggunakan kerata api, PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan fasilitas area bermain anak di sejumlah stasiun kereta. fasilitas ini dapat digunakan secara gratis oleh anak-anak, sembari menunggu jadwal keberangkatan KA, yang tentunya dibutuhkan juga pengawasan oleh orang tua atau orang dewasa,(26/12/2023).

 

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa KAI Daop 8 Surabaya menyediakan area bermain anak di 3 stasiun kereta api (KA), yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

 

Lebih lanjut, Luqman Arif mengungkapkan bahwa fasilitas ini merupakan salah satu cara peningkatan layanan yang dilakukan pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Ditambah lagi, momen ini juga bersamaan dengan libur sekolah, yang mayoritas merupakan penumpang yang bepergian dengan keluarga dan anak-anak.

 

Penyediaan fasilitas area bermain anak ini juga merupakan wujud implementasi Standar Pelayanan Minimum (SPM) Pelayanan Penumpang Kereta Api sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 63 Tahun 2019 yang terdiri atas SPM di stasiun Kereta api dan SPM dalam Perjalanan.(*)