Kolaborasi Minarak Brantas Gas Dengan Bakrie Amanah Gelar Safari Ramadhan

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Kemuliaan bulan Ramadhan memberikan pahala berlipat ganda bagi umat Muslim yang mengamalkan ibadah dengan sepenuh hati. Selain ibadah wajib puasa, kegiatan sedekah bagi mereka yang membutuhkan juga menjadi keutamaan, Jumat (21/04).

Sebagai wujud rasa syukur atas berkah Allah SWT, yang masih memberikan nikmat produksi hasil migas, SKK Migas – Minarak Brantas Gas, Inc. mengadakan program CSR berupa agenda Safari Ramadan, untuk berbagi santunan kepada anak yatim dan dhuafa di empat desa sekitar wilayah operasi. Program ini diselenggarakan berkolaborasi dengan Bakrie Amanah, selaku Lembaga Amil Zakat Kelompok Usaha Bakrie. Keempat desa yang menjadi lokasi masing-masing adalah desa Kalidawir, Kedungbanteng, Banjarasri, dan Penatarsewu.

Safari Ramadan berawal di Desa Kedungbanteng pada Senin (18/04) dengan dihadiri Camat Tanggulangin, Polsek dan Danramil, serta perangkat desa lainnya. Kemudian berlanjut ke desa Kalidawir pada Rabu (20/04), yang turut dihadiri Area Manager Minarak Brantas Gas, Inc., Bambang Handoko Susilo. Safari berikutnya berlangsung di Desa Penatarsewu, sebelum ditutup di desa Banjarasri (25/04).

Santunan yang diberikan berupa paket sembako dan uang saku bagi 200 orang anak yatim dan dhuafa. Semoga amalan ibadah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Insya Allah kegiatan Safari Ramadan dapat rutin terlaksana setiap tahunnya. (E1)