Harlah Seven GAB LSM Ke 8 Menyantuni Anak Yatim

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Sidoarjo. Harlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Seven Gab ke 8 tahun 2022 yang mengambil tema “Bersama Seven Gab Mantap Kita Ciptakan Sidoarjo Aman Tertib Kondusip Menuju Sidoarjo Makmur” dilaksanakan di Sekretariat Seven Gab Jln Pahlawan Komplek GOR Sidoarjo, Jumat (03/05).

Turut hadir dalam acara ini yakni Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Kapten Arh Kamsuri, Pasintel Kodim 0816 Sidoarjo Kapten Arh Muklis Hariyanto, Kepala BPPD Sidoarjo Ari Suryono, Ketua Pemuda Pancasila Sidoarjo H. Mursidi, FKPPI Sidoarjo Ismuka Achmadi.

Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Kapten Arh Kamsuri dalam sambutannya mengatakan LSM tidak mencari keuntungan, akan tetapi membantu menjembatani dan mengkomunikasikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, yang menitik beratkan kepada pengabdian secara swadaya.

“Lembaga swadaya masyarakat sebagai mitra pemerintah, perlu dibina dengan jalan memberikan bimbingan, pengayoman dan dorongan,” tambahnya.

Sementara itu, Suryanto selaku Sekretaris LSM Seven Gab mengatakan dalam Harlah ke 8 LSM Seven Gab mengadakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan bakti sosial dan menyantuni anak yatim. Pemberian santunan anak yatim pada dasarnya ini bukan dinilai rupiahnya tetapi sebagai ikatan batin antara kami dari lembaga dan seluruh donatur. Segala biaya pada kegiatan ini dibantu oleh anggota Seven Gab.

“Dalam kegiatan bakti sosial akan kita lakukan penanaman pohon di sepanjang sungai Desa Wilayut, Kecamatan Sukodono,” tambahnya.

Lebih lanjut Suryanto mengatakan Kami dari Seven Gab adalah lembaga kontrol yang sifatnya independen. Kami akan melakukan kontrol terhadap penyelenggara pemerintahan, jika baik akan kita katakan baik. Namun kami tidak segan-segan melakukan kontrol apabila mereka ada penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Suryanto juga menyampaikan pesan kepada semua anggota Seven Gab ” mari kita selalu koordinasi, amanah dan mengutamakan kepentingan umum dan sosial,” tandasnya. (E1)