Wejangan Teguh, Waspada COVID-19 Untuk Keluarga Jawa Timur

SURABAYA (jurnalsidoarjo.com) – Waspada Covid-19, Sukaryo Teguh Santoso memberikan wejangan kepada seluruh keluarga Jawa Timur, remaja Jawa Timur, pegawai Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Penyuluh Keluarga Berencana, dan Kader Keluarga Berencana di lini lapangan untuk bersama “mari kita menjalankan gaya hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan diri, perbanyak konsumsi buah, rajinlah berolahraga, dan istirahat yang cukup”.

Selanjutnya, Teguh juga menegaskan bahwa “Kita mungkin khawatir, tapi tidak boleh panik. Kita mungkin berani, tapi tidak boleh meremehkan”. Jadi kita harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya :
●Jangan lupa selalu bahagia (kelola stres) dan berpikiran positif untuk menjaga keseimbangan emosi.
●Meningkatkan keimanan, melalui ibadah dan berdoa, mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan YME.
●Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau dengan menggunakan hand sanitizer secukupnya sesuai dengan anjuran Kemenkes dan WHO.
●Sebaiknya tidak menyentuh area wajah, terutama mata, mulut dan hidung sebelum mencuci tangan.
●Meminimalisir bersentuhan dengan banyak orang (menghindari kerumunan), minimal menjaga jarak satu meter.

Sebagai salah satu bentuk kampanye kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur bersama tim Satgas Penyebaran Covid-19 dan humas membuat media video sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di kantor BKKBN Jatim Selasa (24/03).

“Tetap waspada, jaga kesehatan diri dan pastinya harus selalu mentaati semua anjuran pemerintah dalam melawan wabah Covid-19, jangan kemana-mana, stay at home, berdoa dan ikhtiar”, ungkap Teguh diakhir scene syuting video. (E1)