Tingkatkan Kesadaran Perpajakan, Akan Perbanyak Tax Center

SIDOARJO – Untuk membangun kesadaran perpajakan di tingkat kampus. Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Pajak (DJP) Jawa Timur II berjanji akan terus menambah jumlah Tax Center di 18 wilayah Kabupaten/Kota yang masuk wilayah kerjanya.

“Saat ini tax center baru ada delapan. Kami targetkan setiap tahun bertambah. Karena tahun 2018 bertambah tax center empat unit,” kata Neilmadrin Noor Kepala Kanwil DJP Jatim II, kepada wartawan, Selasa (18/12).

Lanjut Neil, menuturkan, saat ini Kanwil DJP Jatim II sudah memiliki 8 Tax Center di sejumlah kampus. Diantaranya, Universitas Trunojoyo, Universitas Madura, Universitas Wiraraja. Selain itu, ada Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Gresik dan Ponorogo. Juga Universitas Ronggolawe Tuban, Universitas Merdeka (Unmer) Madiun.

“Acara Forum Tax Center ini merupakan agenda tahunan, untuk membangun kesadaran perpajakan di dalam kampus,” paparnya.

Namun, kata Neil sasaran tidak hanya mahasiswa, tetapi memberikan bagi para pendidik atau dosen, pengelolah kampus. Makanya, mensupport tax center agar berkembang.

“Karena kontribusi soal perpajakan ke masyarakat cukup besar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dinyatakan Neil, ia berharap tax center terus bertambah. Sebab, di Jawa Timur masih banyak Universitas lain di 18 Kabupaten/Kota. Pasalnya, Tax Center membawa kebaikan bagi masing-masing kampus.

“Mudah mudahan tahun depan bertambah lagi,” tukasnya. (IH)