SSB se Jatim Ikuti Turnamen Sepak Bola di Sidoarjo

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Turnamen sepak bola KU (Kelompok Umur) 10 dan 11 tahun antar SSB (Sekolah Sepak Bola) se Jawa Timur digelar di Kabupaten Sidoarjo. Turnamen sepak bola memperebutkan Piala Kades Wunut Cup I 2019 tersebut diselenggarakan di lapangan sepak bola Desa Wunut Kecamatan Porong. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum hadir membuka penyelenggaraannya, Minggu, (3/11).

Turnamen tersebut diikuti 28 SSB di KU 10 tahun dan 32 SSB di KU 11 tahun. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik terselenggaranya turnamen sepak bola tersebut. Kegiatan seperti ini akan memupuk dan membangkitkan gairah persepak bolaan di Sidoarjo khususnya di tingkat desa. Oleh karenanya bupati ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya turnamen tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Wunut Kecamatan Porong yang telah membantu menggairahkan olah raga sepak bola di Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga berharap melalui turnamen seperti ini akan lahir atlet-atlet berprestasi di Sidoarjo. Pemain sepak bola yang handal akan muncul dari Kabupaten Sidoarjo. Dirinya berharap kejayaan club sepak bola Sidoarjo akan kembali dari bibit-bibit pemain sepak bola kali ini. Diakhir sambutannya bupati berpesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung sportifitas bermain. Rasa persaudaraan dan kebersamaan antar pemain diharapkannya dapat dijaga.

Kades Wunut Puji Darjo mengatakan turnamen pertama kalinya ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Khususnya di bidang sepak bola. Dirinya berharap turnamen sepak bola seperti ini akan menjadi ikon Desa Wunut. Turnamen tersebut juga dibarengi dengan peresmian SSB Sumber Putra Indonesia Desa Wunut.

Pada pembukaannya, laga KU 10 tahun antara SSB New Star Salam Sidoarjo melawan SSB Putra Jabon. Akhir laga di 2 x 15 menit pertandingan dimenangi SSB Putra Jabon dengan skor 3-1. (E1)