Ribuan Masyarakat Antri Ambil Dokumen Tilang di Kejari Sidoarjo

SIDOARJO – Ribuan masyarakat yang melanggar lalu lintas pada operasi zebra Polresta Sidoarjo, tampak mengantri untuk mengambil dokumen kendaraan yang ditilang di Kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Jumat (16/11).

Salah satu pelanggar asal Malang, Arin mengantri sejak dari pagi. Dia sengaja datang pagi untuk mengambil dokumen tilang di Kejari Sidoarjo. Tarnyata setelah sampai di Kejari harus menunggu berjam-jam.

“Saya pagi-pagi datang ke Kejari Sidoarjo untuk mengambil dokumen tilang, sudahh hampir Jumat belum bisa diambil,” katanya.

Menurut Arin, mengaku bingung dengan proses e-tilang. Bahkan, ia sudah sudah melakukan pembayaran pelanggaran melalui dengan cara via bank. Namun, saat datang ke kejaksaan untuk pengambilan tilang masih terjebak antrian.

“Saya sudah membayar pakai e-tilang lewat bank, dengan harapan saat pengambilan dokumen bisa lebih mudah. Ternyata, sama saja antara bayar e-tilang dan bayar biasa,” keluhnya.

Pada proses pengambilan dokumen tilang di Kejari Sidoarjo pada hari ini menargetkan 9000 berkas harus selesai. Guna tidak ada lagi antrian yang panjang.

“Untuk hari Jumat tanggal 16 menargetkan 9000 ribu berkas,” ujar salah satu petugas Kejari Sidoarjo singkat.