Pesan Bupati Sidoarjo Kepada 888 PNS Yang Naik Pangkat

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menyerahkan petikan keputusan bupati tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada sebanyak 888 PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, penyerahan dilakukan bersamaan dengan Apel PNS di Alun-alun Sidoarjo, (11/9/2019).

PNS yang menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat itu, terdiri atas dua PNS golongan I, 131 PNS golongan II, 653 PNS golongan III dan 102 orang PNS golongan IV.

Bupati Saiful Ilah mengatakan, SK kenaikan pangkat diberikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi kerja, dedikasi dan pengabdian PNS terhadap negara atau pemerintah daerah guna mendorong peningkatan kinerja pegawai.

“Atas nama pemerintah daerah maupun pribadi, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dan akan menerima SK Bupati Sidoarjo tentang kenaikan pangkat PNS untuk periode per 1 Oktober 2019,’ ucapnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat bukan hak PNS atau hadiah, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Dengan diterimanya SK kenaikan pangkat ini diharapkan mampu mendorong saudara untuk lebih meningkatkan kinerja, dengan melakukan inovasi serta kreativitas dalam mendukung reformasi birokrasi,” harapnya.

Ia menjelaskan, yang dimaksud mendukung reformasi birokrasi yaitu menciptakan birokrasi yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, berdedikasi serta memegang teguh nilai-nilai dan kode etik aparatur negara.

Sementara, indikator profesionalitas ASN ditunjukan dengan tingkat kompetensi kinerja, dimana semakin tinggi tingkat kompetensi, kinerjanya dan tingkat kedisiplinan-nya, maka kompensasi yang diterima akan semakin tinggi pula.

Bupati Saiful Ilah mengajak kepada seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, untuk meningkatkan profesionalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas. PNS harus mampu menjadi pusat inovasi dalam bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (E1).