Pengajian di Puncak Pesta Rakyat Sunbiz

Suncity biz menyelenggarakan acara pengajian akbar, Minggu (30/9). Kegiatan ini merupakan puncak perayaan Pesta Rakyat dalam rangka pembukaan pusat pasar grosir buah dan sayur yang terletak di jalan raya Arteri Porong.

Direktur Suncity Biz Chandra Deddy Purnama mengatakan, kegiatan pengajian ini bertujuan mendoakan agar Suncity Biz dapat membawa berkah bagi masyarakat sekitar, khususnya warga Porong.

Acara ini menghadirkan KH Agoes Ali Mashuri sebagai pembicara dan memimpin jalannya pengajian. Kegiatan ini dibuka dengan penampilan rebana dari al Banjari al falah.

“Kehadiran KH Agoes Ali atau gus Ali diharapkan mampu mengajak warga untuk ikut serta berdoa bagi pendirian Suncity Biz dan pemanfaatannya bagi perekonomian warga Sidoarjo,” ujarnya.

Warga yang hadir diperkirakan mencapai 3 ribu orang yang didominasi oleh orang tua berusia lanjut. Dia berharap, melalui pengajian ini kehadiran Suncity Biz dapat mengubah kehidupan warga Porong menjadi lebih sejahtera.

Sebelumnya, serangkaian perayaan pesta rakyat yang sudah berlangsung pada tanggal 15 dan 22 September. Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Suncity Biz bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Suncity Biz diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu dan berupaya mengubah stigma warga Porong yang sebelumnya mengalami musibah lumpur panas Lapindo menjadi wadah dan pusat perdagangan buah dan sayur terbesar di Jawa Timur,” ujarnya.

Suncity Biz merupakan kawasan bisnis yang terdiri dari pertokoan dan pergudangan yang bertujuan meningkatkan aktivitas warga dalam bidang ekonomi. (MS)