Pemkab Beri Bonus Untuk Peraih Emas

Pemkab Sidoarjo akan menggelontorkan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali emas di Porprov 2019. Tak tanggung-tanggung, akan menggelontorkan bonus dua kali lipat untuk atlet yang berprestasi di event empat tahunan ini.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, akan memberikan bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali emas di Porprov. Langkah ini sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang tengah berjuang untuk Sidoarjo di Porprov 2019. “Nanti akan kami siapkan untuk bonusnya jika mereka meraih emas dan berprestasi,” katanya, Jumat (21/9).

Pria yang akrab disapa Abah Ipul ini tidak menjelaskan secara rinci berapa bonus yang akan diberikan. “Yang pasti lebih besar dari tahun sebelumnya karena memang ini untuk memicu mereka untuk semangat lagi,” katanya.

KONI Sidoarjo melauncing Puslatkab pada Jumat (21/9). Ada sebanyak 523 atlet turut dalam Puslatkab kali ini untuk membawa nama Sidoarjo berjaya di Porprov 2019.

 


KONI Sidoarjo memasang target lima puluh medali emas di event empat tahunan tersebut. Dengan target itu Ketua KONI Sidoarjo, M Franki Efendi mengatakan dengan Puslatkab ini, KONI Sidoarjo dapat memantau perkembangan atlet lebih detail. Dengan dipusatkan tersebut membuat atlet dapat fokus pada latihan. “Karena memang setiap bulan kami akan ada evaluasi yang akan kami lakukan,” katanya.

Franki menjelaskan dalam Puslatkab ini akan dipantau tim monitoring serta akan ada sport science dari Unesa. “Ini dilakukan untuk memberikan masukkan dimana atlet yang berpotensi untuk membawa medali emas, dan akan ada program Promosi dan Degradasi (Promdeg),” ucapnya. (TU)