Pelaku UMKM Dilatih Bahan Makanan Tambahan

AGAR bisa bersaing dengan industri lain di luar kota, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro memberikan pelatihan bahan makanan tambahan bagi para pelaku usaha makanan dan minuman. “Pelatihan ini untuk memberikan wawasan bagi pelaku usaha makanan dan minuman,” kata Kristianto Kurniawan Ketua Asosiasi Gabungan Usaha Makanan dan Minuman, di Convention Sun City, Kamis (1/11).

Kristianto mengatakan, pelatihan itu untuk memberikan bekal pada pelaku usaha. Bagaimana mereka bisa memperbaiki mutunya dan miningkatkan kualitas produknya. “Sehingga tidak kalah bersaing usaha mereka dengan produk produk industri yang sudah besar,” paparnya.

Oleh karena itu, dia berharap kedepan dengan adanya pelatihan ini mampu para pelaku usaha makanan dan minuman bisa bersaing dengan produk industri lain yang sudah besar. “Kerjasama ini harapannya bisa bersinergi dengan pemerintah para pelaku usaha dan pihak swasta,” harapnya.

Sebab, tanpa adanya sinergi dari ketiganya itu mustahil untuk berkembang para pelaku usaha makanan dan minuman di Sidoarjo. Dari pelatihan ini bekerja sama dari ITB dan Ajinomoto. “Kita tidak akan bisa berdiri sendiri kalau tidak bersinergi untuk memajukan para pemilik usaha ini,” tukasnya. (IH)