MUI, NU dan Muhammadiyah Mendukung Penerapan PPKM di Sidoarjo

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Ketua MUI Sidoarjo, KH. Salim Imron mendukung diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Dukungan itu disampaikan saat mengikuti rapat persiapan PPKM di pendopo bersama Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, Sabtu (09/01).

KH. Salim Imron juga minta hendaknya PPKM diberlakukan secara fleksibel agar masyarakat tidak ketakutan. Pengasuh ponpes Mamba’ul Hikam Putat Tanggulangin ini juga menyampaikan fatwa MUI yang sudah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 Sinovac sudah dinyatakan halal setelah melalui lolos uji dari MUI Pusat.

“Kami mendukung nanti yang pertama di vaksin adalah forkopimda dulu baru kemudian warga”, katanya di Pendopo Delta Wibawa.

PCNU Sidoarjo menyatakan setuju dengan pemberlakuan PPKM. Dalam internal PCNU sudah ada pembahasan tentang penerapan PPKM melalui rapat terakhir, kesimpulannya ikhtiar lahir terus harus diupayakan dan ikhtiar batin juga jalan terus.

“PCNU menilai penyebaran Covid-19 di Sidoarjo masih tinggi”, kata H. Kirom wakil ketua Tanfidziah PCNU kab Sidoarjo sekaligus ketua FKUB.

LDII dan PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Sidoarjo yang ikut hadir dalam rapat menyatakan sikap yang sama mendukung diberlakukannya PPKM. (R1)