Minarak Brantas Gas Lakukan Penyerahan dan Penanaman Bibit Pohon di Sekitar Wilayah Operasi

Simbolis penanaman bibit pohon di kantor Kecamatan Tanggulangin

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – SKK Migas Jabanusa dan Minarak Brantas Gas, Inc. melakukan penyerahan dan penanaman 300 bibit pohon di sekitar wilayah operasi Minarak Brantas Gas, Inc. yakni Desa Kalidawir, Desa Kedungbanteng, Desa Banjarasri, Desa Penatarsewu. Secara simbolis penyerahan dan penanaman bibit pohon di berikan kepada Camat Tanggulangin Sabino Mariano, S.Sos., M.KP. di halaman kantor Kecamatan Tanggulangin. Kamis (10/11).

Turut hadir dalam penyerahan bibit pohon yakni anggota DPRD dari fraksi PKB, Rojik, Kepala Desa Kalidawir, Kepala Desa Kedungbanteng, Kepala Desa Banjarasri, Kepala Desa Penatarsewu.

Simbolis penyerahan bibit pohon

Simbolis penyerahan bibit pohon

Mohammad Suaidy selaku Supervisor Minarak Brantas Gas, Inc. menyampaikan Minarak Brantas Gas, Inc. merupakan salah satu perusahaan migas yang ada di Sidoarjo Kecamatan Tanggulangin. Penyerahan dan penanaman 300 bibit pohon ini merupakan program CSR sebagai tanggungjawab sosial Minarak Brantas Gas, Inc. kepada lingkungan di sekitar wilayah operasi.

“Program CSR ini kita lakukan setiap tahun, sepanjang perusahaan Minarak Brantas Gas, Inc. masih beroperasi.

Suaidy juga menyampaikan dengan adanya penyerahan dan penanaman 300 bibit pohon ini diharapkan tanaman ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Sementara itu, Camat Tanggulangin Sabino Mariano, S.Sos., M.KP menyampaikan pagi ini kami kedatangan teman-teman dari Minarak Brantas Gas, Inc. untuk menyampaikan CSR nya dalam bentuk bibit pohon buah-buahan dan trembesi. Tanaman ini akan kami distribusikan kepada 5 desa di sekitar wilayah operasi Minarak Brantas Gas, Inc. yakni Desa Kalidawir, Desa Penatarsewu, Desa Banjarasri, Desa Banjarpanji dan Desa Kedungbanteng.

“Kami atas nama lima desa ini mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan ini dalam rangka menciptakan ekosistim lingkungan yang bagus. Mudah-mudahan pemberian bantuan bibit pohon ini bisa memberikan bermanfaat kepada masyarakat sekitar.

Camat Tanggulangin juga menyampaikan kita berprasangka baik atas pemberian bantuan dari Minarak Brantas Gas, Inc. mudah-mudahan pemberian bantuan bisa bermanfaat. Untuk ke depannya kita sangat berharap agar perusaan yang ada bisa menyalurkan CSR nya kepada masyarakat di sekitarnya,” tandasnya.