Lembaga Pendidikan Al Muslim Bagikan 1400 Paket Sembako dan Alat Tulis Untuk Dhuafa dan Anak Yatim

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Menjelang Idul Fitri 1440 H/2009 M Lembaga Pendidikan Al Muslim Jawa Timur menggelar bakti sosial Bersama ratusan dhuafa dan anak yatim yang berada di sekitar sekolah Al Muslim, Wadungasri Kecamatan Waru.

Sebanyak 1440 Paket sembako dibagikan, acara yang digelar rutin tiap tahun ini merupakan bentuk rasa syukur pengurus dan segenap pengajar Lembaga Al Muslim sekaligus memberikan pelajaran nilai-nilai sosial kepada para siswa-siswi Al Muslim.

Kegiatan yang bertema “Bersyukur Tiada Henti, Berbagi Tanpa Pamrih” merupakan bentuk implementasi nilai-nilai leadership dengan mengajarkan siswa-siswi untuk peduli dengan berbagi kepada sesama yang diwujudkan dalam bentuk memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

“Kegiatan ini agar anak-anak terbiasa dengan sikap peduli dan berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan, sebagaimana sikap yan harus dimiliki oleh seorang pemimpin”, ujar Ir. Erlina Nasution selaku Pembina Yayasan Al Muslim Jawa Timur.

Erlina menambahkan, selain bertujuan melatih siswa-siswi untuk menumbuhkan kepedulian, kegiatan berbagi ini sebagai bentuk menjalin hubungan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan lingkungan sekitar sesuai dengan visi Al Muslim menjadikan “Khalifatullah Fil Ardh yang Rahmatan Lil Alamin”.

Panitia acara baksos, Putri Nini Yuliana menyampaikan sebelum membagikan baksos, siswa KB-TK-SD-SMP-SMA tampil menghibur kaum dhuafa dan anak yatim yang datang di Hall SD Al Muslim.

“Penampilan siswa-siswi ini untuk menghibur para kaum dhuafa dan anak yatim sekaligus melatih siswa-siswi untuk tetap semangat dalam berbagi kebahagiaan disaat sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan”, kata Putri.

Salah satu penerima sembako, Kholifa (60) mengaku senang dengan adanya bakti sosial yang diselenggarakan sekolah Al Muslim. Menurut Kholifa, sembako yang berisi kebutahan pokok seperti beras, minyak goreng, mie dan gula pasir tersebut bisa sedikit membantu meringkankan beban belanjanya.

“Senang sekali dapat bantuan sembako, sangat membantu sekali bagi keluarga seperti saya ini”, ungkap Kholifa.

Sedangkan bantuk untuk anak yatim berupa bingkisan tas dan paket alat tulis. Pada akhir acara, Putri selaku panitia berharap kegiatan baksos tersebut bisa memberikan tauladan dalam mewujudkan Pendidikan karakter peduli dan berbagi kepada setiap keluarga besar Al Muslim Jawa Timur. (IR)