KPU Sidoarjo Launching Tahapan Pilbup 2020

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo menggelar launching tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020. Tema yang diusung “ Pilbup Bermartabat, Sidoarjo Hebat” dengan maskot “Kudesi” (Kupang Demokrasi Sidoarjo) serta jingle Pilkada Sidoarjo 2020, launching dilaksanakan di Ballroom The Sun City Hotel, Sidoarjo, Sabtu (1/2).

“Kegiatan ini dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada 2020,” kata Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak.

Iskak mengajak seluruh stakeholder untuk kerjasama dan sinergitas, termasuk unsur TNI-Polri dalam pengamanan pilkada nanti.

“Dengan kerjasama dan sinergitas penyelenggaraan pilkada di Sidoarjo akan berjalan lancar dan damai, malam ini kami mengajak seluruh stakholder guna mensukseskan pelaksanaan pilkada Sidoarjo yang bermartabat untuk Sidoarjo hebat”, jelas Iskak.

Iskak juga berharap tahapan pelaksanaan Pilbup Sidoarjo dapat berjalan sesuai jadwal dan berhasil sampai dengan pemungutan suara tanggal 23 September 2020. “Kami ingin agar Pilkada kali ini berjalan sesuai dengan tahapannya dan akan menghasilkan Pilkada yang berintegritas dalam memilih pemimpin Sidoarjo ke depan,” katanya.

Sementara itu Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyambuat baik pelaksanaan launching yang menjadi penanda sekaligus ikrar bahwa semua pihak, mulai dari KPU, Bawaslu, unsur pemerintah daerah, TNI-Polri menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan pesta demokrasi yang menentukan arah pembangunan kabupaten Sidoarjo 5 tahun mendatang.

“Kami berharap partisipasi masyarakat Sidoarjo dalam Pilbup 2020 semakin meningkat dibandingkan pilbup lima tahun yang lalu, dalam pilbup nanti jangan sampai golput, gunakan hak pilihnya”, ujar Nur Ahmad Syaifuddin.

Wabup Sidoarjo juga menghimbau agar seluruh masyarakat Sidoarjo bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terprovokasi isu dan kabar hoaks yang belum tentu kebenarannya.

“Saya yakin masyarakat Sidoarjo sudah dewasa dan cerdas dalam berpikir, berujar maupun beropini, terutama dalam penggunaan media sosial”, ujarnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan launching tahapan Pilkada 2020 Kabupaten Sidoarjo tersebut, yakni Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Bawaslu, perwakilan partai dan unsur masyarakat. (R1/E1)