Komisi D DPRD Sidoarjo Sidak Pemeliharaan Stadion Senilai Rp 399 Juta

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sidoarjo Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Stadion Delta dan Stadion Jenggolo tentang pemeliharaan senilai Rp 399 juta. Pasalnya, proyek pemeliharaan PT Yuwana Eka Sejati Santoso memotong rumput manual. Padahal, mesin pemotong rumput manual itu tidak layak digunakan.

Sejak ditetapkan sebagai pemenang 5 Juli 2019 lalu, rekanan belum mengerjakan sama sekali proyek pemeliharaan itu. Hal ini disebabkan adanya gangguan mesin pemotong rumput itu.

“Kalau sekarang mesin pemotong rumputnya tidak bisa digunakan. Kami minta rekanan untuk segera menggantinya dengan mesin terbaru. Karena proyek ini berlangsung sejak ditetapkan hingga Desember 2019,” kata Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Usman, Kamis (08/08/2019).

Dikatakan Usman, pihaknya meminta pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) untuk menjadikan bahan evaluasi proyek ini di tahun-tahun berikutnya termasuk soal spesifikasi mesin pemotong rumputnya.

“Ini akan jadi bahan evaluasi proyek pemeliharaan Tahun 2020 dan seterusnya,” paparnya.

Sementara anggota Komisi D, Mahmud meminta rekanan memperhatikan jenis rumput dan ketebalan serta elastisitas rumputnya. Hal ini agar tidak memalukan Sidoarjo saat digunakan dalam pertandingan berskala nasional.

“Kami minta jenis dan spesifikasi rumputnya diperhatian. Termasuk soal penurunan tanahnya,” katanya singkat.

Kepala Disparpora Sidoarjo, Joko Supriyadi menilai proyek itu dalam masa transisi. Alasannya, pemenang proyek merupakan orang baru dari yang pemenang tender sebelumnya.

“Beri kesempatan rekanananya memperbaiki semuanya. Pengumuman pemenangnya kan baru Juli kemarin,” katanya.

Sementara itu, Manager Area PT Yuwana Eka Sejati Sentoso, Kirana mengatakan dan sanggup mendatangkan mesin pemotong rumput baru. Akan tetapi, pihaknya butuh waktu.

“Beri kami kesempatan. Kami akan memperbaiki dan mengerjakan semua dengan baik,” Janji Kirana. (IH)