Komisi C DPRD Sidoarjo Targetkan Tahun Ini Manajemen Konstruksi RSUD SIBAR Selesai

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo Suyarno merespon progres pembangunan RSUD Sidoarjo Barat. Pihaknya memberikan target untuk merampungkan manajemen konstruksi pada tahun ini, serta pembangunan fisik di tahun 2021 mendatang dengan anggaran sebesar 140 miliar rupiah. “Kami targetkan 2021 harus sudah selesai pembangunannya dengan anggaran 140 miliar,” ujarnya saat ditemui di kantor DPRD Sidoarjo.

Sebelumnya proses lelang manajemen konstruksi untuk pembangunan RSUD Sibar gagal terlaksana karena 4 perusahaan yang mengajukan tak memenuhi persyaratan yang diberikan. Hal itu diutarakan oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, saat dikonfirmasi oleh Jurnal Sidoarjo. “Lelangnya gagal, sudah empat kontraktor tapi tidak memenuhi syarat,“ ungkap pria yang akrab disapa Cak Nur itu.

Suyarno selaku ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo yang membidangi pembangunan dan lingkungan hidup, menegaskan alasannya mengapa hanya menargetkan manajemen konstruksi di sisa tahun ini, sebab apabila memaksakan bangunan fisik di sisa tahun ini yang sangat pendek akan berdampak pada hasil pembangunannya yang dinilai tak efektif. “Kalau tahun 2020 ini ya minimal lelang MK sudah selesai, karena kalau dipaksakan untuk fisiknya selesai juga tahun ini nanti hasilnya juga kurang baik,” jelasnya.

Meski demikian Suyarno menegaskan agar dinas terkait dapat serius menyelesaikan proses lelang. hal itu dilakukan agar realisasi pembangunan RSUD Sidoarjo Barat yang terletak di wilayah Krian itu dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (hud)