KKN Unusa dan Unusida Akan Garap Tiga Potensi di Jabon

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Sebanyak 550 Mahasiswa Universitas Nahdhatul Ulama Surabaya (Unusa) dan Universitas Nahdhatul Ulama Sidoarjo (Unusida) akan terjun melaksanakan pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Jabon, Senin (22/7).

Dikatakan Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, kenapa memilih Sidoarjo sebagai tujuan KKN mahasiswa Unusa. Menurutnya Kecamatan Jabon ada banyak potensi yang harus digarap, diantaranya masalah pertanian, pendidikan, pengembangan BUMDes dan ramah lansia.

“Kanapa memilih Sidoarjo, karena ada banyak potensi yang harus diperhatikan di sana Kecamatan Jabon,” terangnya, saat pembukaan KKN di pendopo Delta Wibawa.

Dijelaskan Prof. Dr. Achamd Jazidie, selain pengembangan BUMDes, garapan masalah ramah lansia. Bagaimana dalam penerapannya mahasiswa untuk memberikann arahan pada masyarakat untuk ramah pada lansia.

“Nanti ada semacam sosialisasi dan pendampingan pada lansia, agar psikologinya tidak tertekan dan hidup waktu muda seperti lazimnya,” tukasnya.

Sementara itu, Saiful Ilah Bupati Sidoarjo, menambahkan, ia sangat terbuka dan menyambut baik ada mahasiswa yang ingin KKN di Sidoarjo. Ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian pada masyarakat Sidoarjo.

“Mahasiswa bisa mengamalkan ilmunya dan diterapkan dalam masyarakat setempat,” tutupnya. (IH)