Hari Jadi ke – 162 Kabupaten Sidoarjo, Gelar Tasyakuran Sederhana

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Hari ini, Minggu, 31 Januari 2020, Kabupaten Sidoarjo genap berusia 162 tahun. Tadi malam, menyambut hari jadi Kabupaten Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar malam tasyakuran yang dilaksanakan sederhana namun khidmat serta menerapkan Protokol Kesehatan di Pendapa Delta Wibawa, Sabtu (30/01) malam.

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo, tokoh agama, para veteran, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Gus Mudhlor – Subandi, dan elemen masyarakat di Kota Delta, turut hadir dengan menerapkan Protokol Kesehatan 3M.

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Penjabat Bupati Sidoarjo, Hudiyono disaksikan jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Hudiyono, menyampaikan, malam tasyakuran tersebut memiliki makna penting dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Sidoarjo ke-162 tahun, meskipun di masa Pandemi saat ini.

“Malam tasyakuran menjelang hari jadi Sidoarjo, menjadi momentum yang tepat untuk bisa introspeksi, merenung, melakukan evaluasi. Harapannya, agar apa yang kita lakukan kedepannya, bisa lebih baik lagi untuk warga Sidoarjo,” tegas Cak Hud Sapaan akrab Hudiyono.

Saat ini Kabupaten Sidoarjo dihadapi dengan kondisi wabah Covid-19. Menurutnya wabah Covid-19 yang saat ini berdampak dalam kehidupan termasuk dalam pemerintah dan tenaga kesehatan.

Sehingga Ia mengajak semua masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap sesama untuk memberikan spirit dan solidaritas dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Saya ingin kembali mengingatkan kepada kita semua untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan sebisa mungkin menghindari keramaian,” tuturnya.

Cak Hud menambahkan, dirinya berharap “Kekompakan, kerukunan menjadikan modal, kedepannya Sidoarjo bisa meneruskan yang baik untuk lebih baik Kabupaten Sidoarjo Bermatabat dan bermanfaat bagi masyarakat” tuturnya. (E1)