GP Anshor Sidoarjo Usulkan VISA untuk Penanganan Covid-19

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Pandemi covid 19 yang belum ada kepastian kapan akan berakhir, semakin menimbulkan banyak simpati masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam pencegahan dan penanganannya.

Seperti hari ini (08/01) Ketua PC GP Anshor Sidoarjo, beserta pengurus menemui, Penjabat Bupati Sidoarjo Hudiyono di Pendopo Delta Wibawa.

Hudiyono merasa bangga dipercaya GP Ansor Sidoarjo, dari hasil komunikasi awal sangat solutif terhadap sinergitas pembangunan di Sidoarjo baik pembangunan kemanusiaan, ekonomi dan pembangunan sosial lainnya.

“Tadi ada solusi yang sangat luar biasa bagaimana kita memberikan pendekatan spiritual, keimanan terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang berjuang untuk melawan Covid-19 antara lain dengan Virtual Anti Covid-19 Sidoarjo (VISA),” ungkapnya.

Visa ini cara menyembuhkan yang terconfim Covid-19, di rumah sakit selama 20 hari, selama 14 hari mereka sudah disentuh dengan vitamin, obat, tapi mereka belum disentuh dengan pendekatan-pendekatan yang sifatnya psikologis.

Teman-teman Anshor ada upaya untuk melakukan pendekatan secara psikologis. Jadi ketika mereka berada pada masa isolasi tidak mengalami stress, dan takut. Nanti ada semacam konten – konten yang akan dilakukan secara virtual.

“Hal ini akan diterapkan untuk di Sidoarjo dulu, terutama di rumah sakit – rumah sakit, “ sambungnya.

Sementara Ketua PC GP Anshor Sidoarjo Reza Ali Faizin, hari ini juga menetapkan Hudiyono sebagai anggota Kehormatan GP Anshor Sidoarjo. Karena Pj Bupati Sidoarjo saat ini selalu dekat dengan masyarakat, sebagai suri tauladan.

Selain itu banyak inovasinya yang fenomenal, juga menjadikan perubahan yang sangat signifikan di Kabupaten Sidoarjo baik itu dari penggunaan APBD, pengawalan APBD juga penanganan Covid 19.

“Terbukti, hari ini perkembangan pasien Covid-19 sangat minim, karena berkat kerja keras beliaunya sehingga kami di Anshor, Banser cukup bangga punya Pj Bupati yang sangat cekatan dan paham dengan kebutuhan masyarakatnya,” ungkapnya.

“Usulan konsep kami hari ini VISA, bagaimana sahabat-sahabat kita yang positif dan yang tidak mendapatkan motivasi psikologi secara virtual yang membuat mereka semangat dan imunnya meningkat,” jelasnya. (E1)