Dua Pekan Polresta Sidoarjo Amankan 35 Tersangka Kasus Narkoba

SIDOARJO – Satnarkoba Polresta Sidoarjo dalam dua pekan mengungkap 28 penyalagunaan kasus sabu jenis narkoba dangan mengamankan 35 orang tersangka.

“Hari kami melakukan pengungkapan Kasus narkoba selama dua Minggu,” kata AKBP Zain Dwi Nugroho Kapolresta Sidoarjo, saat press release, Selasa (20/11).

Terhitung ungkap kasus mulai tanggal 1 November hingga 117. Adapun barang bukti yang diamankan dalam kasus narkoba tersebut, ganja sebanyak 0,41 gram, sabu-sabu sebanyak 218,56 gram dan pil koplo sebanyak 990 butir.

“Dari 35 tersangka itu semua pengedar dan satu orang jaringan,” paparnya.

Lanjut dijelaskan Zain, dengan banyakan kasus narkoba di wilayah hukum Sidoarjo. Ini membuktikan bahwa penyalagunaan narkoba di Sidoarjo relatif tinggi.

“Kami terus melakukan upaya preemtif dan preventif dalam pencegahan peredaran narkoba di wilayah Sidoarjo,” katanya.

Selain itu, kata Zain upaya pencegahan terus dilakukan dengan memasukkan kurikulum pendidikan pada sekolah sekolah di Sidoarjo. Dengan memberikan pengetahuan kepada siswa SMP bagaiman bahayanya narkoba.

“Namun selain itu juga kita lakukan tindakan represif terhadap penggunaan narkoba,” tegasnya.

Saat disinggung jaringan narkoba yang beredar di Sidoarjo. Ia belum memberikan penjelasan lebih detail. Namun, tetap melakukan pengembangan.

“Untuk jaringan kita terus dalami, kalau disebutkan sekarang nanti ketahuan,” tukasnya.