Bupati Sidoarjo Lantik 393 Pejabat Struktural dan Fungsional

SIDOARJO – Bupati Sidoarjo Saiful Ilah kembali melantik sebanyak 393 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah (Pemkab) di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (12/2).

Dalam sesi pelantikan pejabat struktural dan fungsional juga dilaksanakan penandatangana pakta integritas kepada para pejabat yang baru. Selain itu, untuk Dinas Perikanan ada perubahan nomenklatur.

Diantaranya untuk Kasie Sarana Prasarana Perikanan menjadi Kasie Pemberdayaan Sumber Daya Ikan dan Sarana Prasarana Perikanan. Kepala Bidang Pengolahan, Kesehatan dan Lingkungan menjadi Kabid Bina Usaha Perikanan.

Kasie Kesehatan Ikan menjadi Kasie Pembinaan Usaha Mutu dan Diversifikasi Produk. Kasie Pengolahan Hasil Perikanan menjadi Kasie Pelayanan Usaha Promosi dan Logistik, Kasie Lingkungan Budidaya menjadi Kasie Kesehatan Ikan dan Lingkungan.

Dalam sambutanya Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan, bahwa dari 393 Aparatur Sipil Negara yang dilantik pada hari ini, terdiri dari 247 orang dari Jabatan Fungsional, 114 Kepala Sekolah SDN dan 17 Kepala sekolah SMPN di Kabupaten Sidoarjo. Dari 11 Pejabat Struktural di Dinas Perikanan yang mengalami perubahan dan 4 orang pejabat struktural waktu pelantikan pada tanggal 9 Januari 2019 lalu berhalangan hadir.

“Pelantikan dilakukan demi kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” paparnya.

Lanjut dijelaskan Abah Ipul sapaan akrabnya Bupati Sidoarjo ini, dalam pelantikan pejabat struktural dan fungsional tersebut merupakan bagian penataan dan penyegaran organisasi di lingkungan Pemerintah Sidoarjo.

“Artinya, pelantikan dilakukan sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan maksimal,” tutupnya. (IH)