783 Atlet Pelajar Akan Bertanding Di Popkab Sidoarjo 2019

SIDOARJO (jurnalsidoarjo.com) – Pekan Pelajar Olahraga Kabupaten (Popkab) Sidoarjo 2019 yang akan berlangsung mulai tanggal 6 – 10 Nopember 2019 diikuti 783 atlet pelajar. Penyelenggaraan Popkab secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata ( Disporapar) Kabupaten Sidoarjo, Joko Supriadi, Rabu (6/11) di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo.

Hadir dalam pembukaan, Ketua Umum KONI Kab Sidoarjo Franki Effendi, perwakilan dari Kantor Kemenag Sidoarjo, dari Dinas Dikbud Sidoarjo, UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

Popkab Sidoarjo 2019 dilaksanakan selain sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan olahraga bagi pelajar juga bertujuan mempersiapkan atlet sidoarjo menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jatim 2020 yg rencanakan diselenggarakan di Sidoarjo.

Ketua Panitia Popkab 2019 Bashori Alwi yang juga menjabat Kabid Olahraga mengatakan, “peserta adalah Pelajar SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, MA atau sederajat, perwakilan dari 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, dg batas usia / maksimal kelahiran Januari 2003”, ujarnya.

“Jumlah peserta 783 atlet pelajar, cabang Olahraga yg dipertandingkan ada 8 : Atletik, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Catur, Panahan, Petanque, Karate, dan Senam”, tambah Bashori.

Cabang atletik ditempatkan di GOR, untuk Voli Indoor ditempatkan di GOR Serbaguna, kemudian cabang Bola Voli Pasir akan ditempatkan di lapangan bola voli pasir GOR, untuk cabang Catur di Aula Tenis Indoor, cabang Panahan di di Stadion Jenggolo, cabang Petanque ditempatkan di lapangan olahraga Petanque, cabang Karate di Pendopo Disporapar, dan cabang Senam ditempatkan di Kantor Sekretariat bersama pengurus Cabor. (R1)